Jangan Untuk Berkecil Hati

Jangan Untuk Berkecil Hati

Jangan Untuk Berkecil Hati – Tiap orang bermasalah dengan keputusasaan di sejumlah titik dalam kehidupan mereka.

Itu sisi atas sesuatu yang membuat pengalaman manusia kaya pasang kering. Bila kita tidak alami yang paling rendah, karena itu kita tidak menghargakan yang paling tinggi.

Jangan Untuk Berkecil Hati, Karena itu adalah Awal Sebuah Keputusasaan!

Keputusasaan, kekesalan, ketidakberhasilan, dan kemerosotan semuanya ialah beberapa hal yang bisa menolong kita bila kita menjaga sudut pandang yang mendayagunakan.

Baca Juga: Mengajar Anak Memahami Emosi

Kunci hidup ialah belajar pada pengalaman-pengalaman ini, dan meminimalisir jumlah saat yang kita diamkan diri sendiri untuk selalu patah semangat. Jadi di saat Anda mulai berasa kecil hati, berikut yang perlu Anda kerjakan:

Mengambil penglihatan jauh.

Keputusasaan biasanya terjadi saat keinginan kita (apa yang menurut kita semestinya terjadi) tidak searah dengan realita (apa yang sesungguhnya terjadi). Dalam banyak kasus, harapan kita tidak realitas, dan ini kerap terkait dengan berapakah lama menurut kita beberapa hal harus terjadi. Bila kita ambil penglihatan yang semakin lama, dan sedikit mengurangi keinginan kita, itu betul-betul bisa menolong kurangi keputusasaan. Realitanya ialah jika umumnya hal yang berguna memerlukan banyak usaha dan waktu untuk berbuah hasil. Jadi bersabarlah!

Ingat, tidak ada yang bernama ketidakberhasilan. Cuman ada pengajaran.

Saat kita berasa sudah tidak berhasil pada suatu hal, keputusasaan kerap kali mengikut. Tetapi, ketidakberhasilan tidak betul-betul ada, terkecuali arti yang kita beri. Bila kita tidak memperoleh hasil yang kita harapkan, saat kita inginkannya, kita perlu bertindak baru. Kita bisa pilih, dibanding memandang ketidakberhasilan sebagai hal jelek, untuk memandang ketidakberhasilan sebagai pengajaran, dan karenanya baik. Saat kita menyaksikannya semacam ini, kita mengetahui jika ketidakberhasilan bukan suatu hal yang jelek, atau suatu hal yang perlu dijauhi. Ini hanya operan balik. Itu hanya pengajaran. Saat kita memikir semacam ini, kita kurangi keputusasaan.

Masih setia pada misi kami. Saksikan kembali di pemikiran kita.

Bila kita berasa kecil hati, pikir mengenai misi kita. Pikir mengenai apa yang ingin kita buat dalam kehidupan kita. Saksikan secara jelas. Rasakan bagaimana rasanya bila gambar itu jadi realita. Apakah arti ini untuk kita? Bagaimana hati kita. Demikian kita menyaksikannya, dan merasainya, kita akan berasa diperbedayakan dan keputusasaan kita akan lenyap.

Jangan Untuk Berkecil Hati dibiarkan ego kita merintangi perubahan kita.

Ego kita kerap kali jadi pemicu khusus hati sedih dan patah semangat kita. Tidak harus semacam ini. Kita dapat mengatur ego kita. Saat kita lakukan ini, kita ada di lajur perubahan. Saat kita secara intern lumayan kuat untuk tangani kritikan dan operan balik yang membuat, kita terima penghargaan dari perkembangan. Perkembangan ke arah pada kebahagiaan. Saat kita berkembang, kita berasa baik, dan kita tidak patah semangat.

Stop memperbandingkan diri kita sama orang lain. Kami ada di lajur yang unik.

Langkah yang jelas, ditanggung 100% langkah untuk berkecil hati dengan konsentrasi pada seseorang dengan komparatif. Berikut argumennya: kita umumnya menyaksikan kemenangan, keberhasilan, dan kemampuan mereka. Kami menyaksikan apa yang mereka punyai dan apa yang tidak kami punyai. Kami menyaksikan kenapa mereka lebih bagus dari kami. Saat kita lakukan ini, kita jadi kecil hati dan mengasihani diri sendiri. Kita tidak gampang menyaksikan perjuangan, ketakutan, kemerosotan, dan ketidakberhasilan mereka. Maka janganlah kerjakan itu. Itu tidak mendayagunakan. Tidak boleh bandingkan. Kami ada di lajur yang unik. Benar-benar membahagiakan dapat di inspirasi oleh seseorang, tapi bila dengan dengarkan narasi seseorang, kita berasa jika kita lebih rendah, karena itu kita perlu konsentrasi pada jalan kita sendiri.

Bebaskan penghargaan, konsentrasi pada perlakuan kita dan beri pekerjaan terbaik kita.

Bila salah satu motivasi kita untuk lakukan suatu hal ialah pahala yang kemungkinan kita dapatkan dari perlakuan itu, karena itu kita sedang menyiapkan diri untuk patah semangat. Perlakuan harus jadi pahala tertentu. Oleh karenanya, kita selama-lamanya bebas. Kebebasan ialah pokok dari kebahagiaan. Saat kita tidak memerlukan sanjungan seseorang untuk lakukan suatu hal, saat kita tidak memerlukan “wortel” untuk lakukan pekerjaan kita, karena itu kita betul-betul bebas untuk cuman konsentrasi pada pekerjaan kita dan membuat luar biasa. Saat kami membuat kreasi luar biasa, kami berbahagia.

Ganti “ketentuan” kita menjadi berbahagia.

Ketentuan apa yang kita punyai untuk berbahagia? Apa yang perlu terjadi supaya kita berasa sukses? Apa itu dalam kendalian kita? Bila tidak, karena itu kita kemungkinan sedang menyiapkan diri untuk ketidakberhasilan. Yang saya tujuan dengan ketentuan ialah rangkaian kondisi yang perlu ada supaya kita berasa sukses. Misalkan, bila saya mempunyai ketentuan yang menjelaskan jika suatu hal harus terjadi supaya berasa sukses, bagaimana bila saya tak pernah meraihnya? Ataupun lebih jelek kembali, apa itu bermakna saya tidak pernah berasa sukses sampai saya meraihnya? Itu ialah langkah hidup yang memilukan. Kami harus membuat ketentuan yang layani kami. Kita harus hidup dengan ketentuan yang ada dalam kendalian kita. Berikut aturan-aturan saya: Saya sukses saat saya berkembang dan tumbuh. Saya sukses bila saya memberi yang terbaik.

Jangan Untuk Berkecil Hati Pikirkan sama siapa kita habiskan waktu.

Beberapa orang yang terbanyak habiskan waktu bersama kita kemungkinan jadi aspek terpenting yang mengakibatkan hati kecil hati. Ini menjadi permasalahan yang paling susah, terlebih bila beberapa orang itu ialah keluarga dan orang yang disayangi. Kita mempunyai kecondongan menjadi orang yang tersering kita berkawan, apabila kita habiskan semua waktu kita dengan beberapa orang yang terus-terusan berlaku negatif, dan mengasihani diri kita, kita bisa dikuasai untuk menyaksikan kehidupan lewat lensa yang sama. Jadi apa yang dapat kita kerjakan? Kita tidak dapat demikian saja singkirkan orang yang kita sayangi dari hidup kita. Menjadi yang harus kita kerjakan hanya memperlebar jaringan sosial kita. Bersatulah dengan barisan rekan seumuran yang positif. Mulai melingkari kita dengan beberapa orang yang positif sebagai kesetimbangan. Seiring berjalannya waktu kami mulai akan ambil sudut pandang mereka dan ini akan menolong dengan hati patah semangat yang kemungkinan kami punyai.

Keluar, bergerak dan bernapas.

Angin segar dan cahaya matahari bisa memberi dampak mengagumkan pada hati kita. Kadang saat kita bersedih, yang penting kita kerjakan hanya keluar dan bernapas. Pergerakan dan olahraga sebagai langkah yang mengagumkan untuk berasa lebih bagus. Emosi positif bisa dibuat oleh pergerakan. Maka bila kita awali bersedih, ambil napas dalam-dalam, pergi keluar, rasakan angin segar, diamkan matahari menimpa muka kita, jalan-jalan, naik sepeda, berenang, lari, apa saja. Kami akan berasa lebih bagus bila kami lakukan ini.

Berbicaralah dengan tutor kita.

Tutor kita menjadi sumber kebijakan yang luar biasa saat kita bersedih. Jadi saat keputusasaan ada di kepalanya, pergilah minum kopi dengan tutor kita. Mereka bisa memberikan kita kebijakan berdasar pengalaman. Dalam banyak kasus, mereka akan memberikan kita cinta yang kuat dan menolong kita menanganinya bila kita mengasihani diri kita. Mereka akan menolong kita membuat gagasan perlakuan detil untuk keluar dari keputusasaan.

Jangan Untuk Berkecil Hati Kerjakan peta pemikiran.

Peta pemikiran ialah latihan simpel dan mendayagunakan yang bisa menolong memacu kreasi kita dan menarik kita keluar dari keputusasaan. Mengambil selembar kertas kosong atau papan catat. Di tengah-tengah tulis apa yang kita harapkan (arah kita). Selanjutnya petakan beberapa ide kita yang bakal bawa kita ke situ. Pakai panah yang dari arah kita dan menunjuk ke bermacam perlakuan yang dapat kita kerjakan. Pisah perlakuan itu jadi beberapa sub perlakuan. Habiskan satu jam yang bagus untuk rutinitas ini. Sesudah kita usai, kita akan mempunyai gagasan perlakuan yang luar biasa. Lantas mulai bekerja. Pekerjaan ingin memutuskan rantai keputusasaan lebih bagus dari apa saja.

Mencari seorang yang dapat kami tolong.

Ini ialah langkah yang baik untuk menurunkan keputusasaan. Cari seorang yang memerlukan kontribusi, dan tolong mereka. Sesimpel itu. Saat kita layani seseorang, saat kita bekerja keras untuk menolong orang yang lain memerlukan, kita berasa lebih bagus. Mustahil berkecil hati saat kita memberi semua usaha kita atas nama seseorang. Keputusasaan betul-betul sebagai tanda-tanda yang didorong oleh diri kita. Kami konsentrasi dalam diri kami. Itu kenapa kita berasa tidak nikmat. Ada yang tidak kelar dalam kehidupan “kita”. Tetapi, saat kita stop pikirkan diri sendiri, dan saat kita arahkan perhatian kita ke seseorang, kita berasa lebih bagus.